Resep Pudding Roti Mudah Dan Enak

Anak-anak saya sangat suka roti, dari sarapan bahkan untuk camilan sore mereka akan memilih roti sebagai snack. Mereka suka roti isi selai buah-buahan, peanut butter, cokelat, keju, roti di balur telur dan juga dibuat menjadi pudding. Salah satu camilan sore yang mereka sukai itu adalah pudding roti, karena rasanya enak dan juga mengenyangkan serta sehat karena mengandung susu, telur dan roti sebagai karbohidratnya.

Resep Pudding Roti Mudah Dan Enak
Sumber : Google Image

Pilihlah roti yang enak dan lembut ya, agar hasilnya memuaskan. Berikut resep lengkapnya, yuk ikuti cara membuatnya.

Bahan :

5-6 lembar roti tawar, yang sudah di potong pinggir dan di potong kotak

25 gram gula pasir

1/4 sendok teh vanila

300 ml susu UHT full cream

30 gram mentega yang sudah dicairkan

Secukupnya keju atau kismis

2 butir telur

Cara Membuatnya :

Bahan A :

  • Siapkan panci, masukkan susu dan gula kemudia hangatkan sebentar sambil di aduk sampai rata.
  • Setelah rata masukkan roti, aduk-aduk sampai roti benar-benar halus.

Bahan B :

  • Di tempat yang terpisah, masukkan telur dan mentega. Lalu di whisk sampai rata, kemudian setelah rata masukkan adonan bahan A.
  • Siapkan wadah untuk mengukus, lalu kukus adonan kurang lebih selama 30 menit.
  • Setelah matang Anda bisa menambahkan keju atau kismis di atasnya. Hilangkan uap panasnya lalu masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.

Pudding ini akan lebih enak dinikmati saat sudah dingin. Dalam proses pembuatannya, Anda bisa menggunakan cukup 1 telur saja, karena bagi yang tidak terlalu suka telur pudding akan terasa terlalu amis. Jangan lupa untuk menutup tutup panci agar uap air tidak menetes ke adonan. Saya pernah bereksperimen dengan mengganti susu UHT full cream dengan susu cokelat, tapi saya dan anak-anak kurang menyukai rasanya. Jadi pilihlah susu yang Anda sukai, karena tergantung pada merk susu yang di pakai maka rasanya akan berbeda.

Olahan Lezat Dari Lidah Buaya

Jika Anda ingin mendapatkan rasa roti yang lebih kuat anda bisa menambahkan rotinya lebih banyak namun dapat membuat pudding lebih padat. Anda juga bisa mencoba bereksperimen dengan mengganti susu UHT rasa full cream dengan susu coconut delight atau rasa stoberi. Jangan takut bereksperimen untuk mendapatkan hasil yang mungkin Anda dan keluarga suka.

Selain di kukus, Anda juga bisa memanggang pudding ini. Gunakan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit atau panggang hingga berwarna kecoklatan. Anda juga bisa mengganti gula pasir dengan sweetener yang rendah kalori, agar tetap bisa menikmati pudding tanpa khawatir akan kalorinya yang tinggi.

Beli bahan-bahan pudding roti dan bahan pelengkapannya di hemat.id untuk mendapatkan promosi terhemat di semua Supermarket, Hypermarket, dan Minimarket di daerah Anda.

Sudahkah Anda mencoba resep pudding roti ini dan bagaimana hasilnya? Bagikan cerita Anda dalam mencoba membuat resep pudding roti ini, apakah keluarga Anda juga suka? Atau ada olahan roti tawar lain yang menjadi favorit keluarga Anda? Tuliskan di kolom komentar di bawah ya.