Review Ritel Courts : Toko Elektronik & Furnitur Merek Ternama Berkualitas

Ada yang sudah pernah mendengar Courts atau malah sering berbelanja di sana? Courts merupakan usaha ritel furnitur besar di Indonesia yang bernama PT COURTS Retail Indonesia. Menurut hsbc.co.id, bisnis ritel adalah bisnis yang menjual barang atau jasa dalam jumlah satuan atau eceran dengan target konsumen untuk mengkonsumsinya atau menggunakannya secara pribadi atau tidak dijual kembali.

Courts merupakan ritel berkomitmen untuk menjadi pusat belanja elektronik, IT dan peralatan rumah tangga yang menawarkan barang berkualitas dengan harga yang kompetitif di seluruh produknya. Produk yang ditawarkan adalah produk rumah tangga yang inspirasional dengan berbagai metode pembayaran melalui cicilan in-house yang fleksibel. 

Baca juga artikel Courts Home Delivery, Belanja Furnitur Lebaran dari Rumah Aja!

Sejarah Courts

Courts mega store bekasi

Courts berawal dari toko furnitur di Inggris dengan lebih dari 160 tahun perjalanan. Courts didirikan pertama kali di Singapura pada tahun 1974 kemudian berdiri di Malaysia pada tahun 1987. Di Indonesia Courts didirikan pada tahun 2014 dengan nama PT COURTS Retail Indonesia. Pemilik Courts adalah Nojima Corporation yang terdaftar di bursa saham di Bursa Efek Tokyo. Nojima Corporation adalah ritel produk elektronik terkemuka yang memiliki lebih dari 850 toko. Nojima corporation sendiri terdaftar di bursa saham di Bursa Efek Tokyo.

Courts menawarkan pengalaman berbelanja satu atap yang nyaman dengan menyediakan produk elektronik, IT, furnitur serta berbagai solusi perlengkapan rumah tangga. Misi Courts adalah menjadikan produk inspirasional menjadi lebih terjangkau. Selain itu Courts juga ikut berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat seperti membantu anak-anak yang kurang mampu, keluarga yang membutuhkan, para lansia, dan komunitas dengan kebutuhan khusus, serta mendukung perkembangan tim sepak bola secara lokal.

Kemudahan Berbelanja di Courts

A. Lokasi belanja

Anda bisa berbelanja di lima toko Courts di pulau jawa secara langsung yaitu di Courts Megastore Kota Harapan Indah, Courts Mega Bekasi, Courts Marcella Square Bintaro, Courts Bogor Trade Mall, Courts CBD Ciledug. Selain berbelanja di toko langsung, konsumen di seluruh Indonesia juga bisa melakukan pembelian di website resmi www.courts.co.id atau di marketplace seperti blibli.com, official store di Tokopedia, Shopee dan Lazada. Untuk informasi lengkap promo setiap bulan, pastinya bisa anda cek di hemat.id ataupun aplikasi kliptalog. 

B. Biaya pengiriman

Jika anda membutuhkan jasa pengiriman barang, anda bisa memilih pengiriman dengan Courts Delivery atau ekspedisi yang bekerjasama dengan Courts yaitu JNE, RPX, dan Paketku. Atau anda bisa memilih metode Click & Collect, yaitu anda menjemput sendiri barang anda di toko Courts yang ditunjuk. Biaya pengiriman dengan Courts Delivery dikenakan tarif flat rate yaitu Rp 150.000 untuk wilayah jabodetabek. Untuk wilayah tertentu Courts bahkan memberikan layanan bebas biaya pengiriman barang. Jika memakai jasa rekanan ekspedisi lain, biaya pengiriman akan dihitung berdasarkan dimensi produk sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh ekspedisi berdasarkan lokasi pengiriman pesanan.

C. Member

Courts juga menawarkan Member Home Club dengan keuntungan anda akan mendapatkan POIN setiap melakukan transaksi di toko, biaya pengiriman spesial, promo eksklusif, dan diskon eksklusif di merchant yang bekerja sama. Poin yang anda dapat setiap melakukan pembelanjaan bisa anda cek di aplikasi TADA. Untuk membuat Member Home Club anda bisa mengunjungi toko Courts terdekat lalu mendaftar di Customer Service.

D. Metode pembayaran

Anda bisa memilih metode pembayaran melalui Bank Transfer dan Cash on Delivery. Atau anda juga bisa melakukan transaksi melalui kartu kredit pilihan Anda via DOKU. Courts juga memberikan jaminan harga termurah untuk produk-produknya, sehingga jika anda menemukan produk yang sama dengan harga lebih murah anda bisa mengajukan klaim selisih harga barang tersebut. Proses klaim dijelaskan dengan detail di website resmi Courts.

E. Kategori barang yang bisa anda beli

Courts menyediakan berbagai produk elektronik, furnitur dan peralatan rumah tangga lainnya. Jika anda berbelanja online di website resmi Courts, anda akan menemukan beberapa kategori produk seperti :

  1. TV, Audio, dan Video
  2. Perangkat digital dan IT
  3. Elektronik rumah tangga
  4. Peralatan rumah tangga
  5. Furnitur dan dekorasi rumah

Promo Anniversary Tujuh Tahun Courts

Dalam rangka tujuh tahun anniversary, Courts memberikan berbagai macam promo menarik selama bulan Oktober seperti : 

  1. Scratch ‘n Win dengan total voucher belanja senilai Rp 70.000.000
  2. Potongan harga hingga Rp 700.000
  3. Tambahan diskon hingga 7%

Anda bisa menemukan berbagai pilihan produk furnitur, elektronik, dan perlengkapan rumah tangga dengan harga super spesial dari banyak merek ternama. Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan dan kebersihan selama berbelanja. Courts berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan anda selama berbelanja di toko. 

Best Deal Terbaik Bulan Oktober

Hemat.id akan merekomendasikan beberapa best deal untuk setiap kategori produk agar anda bisa menemukan produk yang anda butuhkan dengan penawaran terbaik. 

A. Kategori TV, Audio, dan Video

LED Android TV 50 inch PANASONIC TH-50HX600G

Dari kategori TV, audio dan video ada penawaran menarik yaitu LED Android TV 50 inch PANASONIC TH-50HX600G. Dengan spesifikasi Android TV, internet Apps, browser web, bluetooth, media player. Konsumsi daya hanya 12W dengan dimensi : 112,1 x 66 x 9,2 cm serta garansi 1 Tahun. Harga promo yang ditawarkan diskon hingga Rp 700.000 dari harga normal.

Beli Promo PANASONIC LED Android TV TH-50HX600G di Courts BTM

Beli Promo PANASONIC LED Android TV TH-50HX600G di Courts Bintaro

Beli Promo PANASONIC LED Android TV TH-50HX600G di Courts Ciledug

Beli Promo PANASONIC LED Android TV TH-50HX600G di Courts Megastore KHI

Beli Promo PANASONIC LED Android TV TH-50HX600G di Courts MBH

B. Perangkat digital dan IT

ASUS notebook A416JA

Dari kategori Perangkat digital dan IT ada penawaran menarik ASUS notebook A416JA series dengan diskon Rp 70.000 plus free tas laptop. Penawaran menarik lainnya adalah HP Printer Deskjet 2677, MIT-HP-DJ-1216 yang dimulai dengan harga Rp 579.900 saja.

C. Elektronik rumah tangga

SHARP ES-FL1082 mesin cuci front load

Pada kategori elektronik rumah tangga anda bisa menemukan banyak sekali promo menarik seperti SHARP ES-FL1082 mesin cuci front load dengan diskon hingga 12%. Mesin cuci Sharp ini memiliki kapasitas 8 Kg dengan quick wash, eco logic system, boomerang system, allergy safe, stain level, night program, LCD panel display. Dimensi mesin cuci adalah 84,5 x 59,7 x 52,7 mm dengan garansi mesin selama 5 tahun.

Promo lainnya adalah AC DAIKIN STKQ35UV flash Inverter 1.5 PK dengan diskon hingga 8%. AC Split dengan daya listrik 1.200 Watt. Tipe refrigrant : A-32, flash inverter dan 3D airflow.

Dari deretan lemari es, ada promo diskon hingga Rp. 800.000 dari lemari es 2 pintu SAMSUNG RT38K5030B1/SE. Spesifikasi lemari es adalah 384L dengan twin cooling plus, no frost, multi flow, deodorizer, tempered glass shelf material, fresh room, interior LED light, ice maker, digital inverter compressor dengan garansi 10 tahun.

Promo berikutnya dari kipas angin SEKAI IST 1851 Industrial Fan dengan diskon hingga 39%. Harga promo Rp 499.000 dari harga Rp 819.000. Potongan langsung hampir 50%, menarik sekali ya sahabat hemat.

D. Peralatan rumah tangga

oven listrik SEKAI ovo 180

Masuk kategori oven, ada promo oven listrik SEKAI ovo 180 dengan kapasitas 18L yang dibandrol dengan harga Rp 579.000 saja. Oven dengan desain stylish ini menggunakan daya 600 watt dengan dinding lapis ganda, pemanas stainless steel, timer, temperatur control dan aksesoris pelengkap.

Promo kategori peralatan rumah tangga lainnya adalah rice cooker jumbo dari OXONE OX-189 dengan diskon hingga 10%. Rice cooker ini memiliki kapasitas 5.4L dengan daya 1950 watt berbahan stainless steel dengan garansi 2 tahun. 

Promo berikutnya adalah dispenser bottom loading SHARP SWD-66EHL dengan diskon hingga 15%. Fitur utama dispenser ini adalah 3 push button with one tap water flow, 5 LED indicator, stainless steel water probe dan child lock for hot water.

Promo kompor RINNAI RI 522S gas stove 2 burners hingga 21%. Kompor dua tungku dengan model batik ini memiliki ceramic burner, sun burner, dengan body stainless steel. Dimensi kompor 72 x 40 x 12 cm dan berat 5.6 kg dengan garansi resmi Rinnai selama 3 tahun.

D. Furnitur dan dekorasi rumah

sofa CHANNEL 3+2 dudukan

Promo WOW dari kategori sofa yaitu sofa CHANNEL 3+2 dudukan dengan bahan PVC dengan diskon hingga 64%. Dengan harga Rp 7.000.000 saja anda mendapatkan satu sofa dengan 3 dudukan dan satu sofa dengan 2 dudukan. Mantap.

Promo berikutnya dari lemari kayu dua pintu GALGARY dengan diskon hingga 79%. Anda bisa membawa pulang lemari 2 pintu dengan desain minimalis elegan hanya dengan harga Rp 700.000.

Promo furnitur lainnya adalah set tempat tidur ukuran 160 x 200 dengan diskon 46%. CENTRAL SPRING BED Victoria Garden Bed Set with Pillow Top memiliki tinggi 35 cm dengan garansi 10 Tahun. Gratis Bedd Accs, Divan & Headboard. Bed set ini di bandrol dengan harga hanya Rp 7.000.000 saja.

Bagaimana sahabat hemat? Menarik sekali ya promo anniversary dari Courts. Dengan kemudahan berbelanja, berbagai pilihan produk, berbagai macam metode pembayaran, free delivery, dan keuntungan sebagai member, rasanya Courts tempat yang cocok untuk anda mencari berbagai kebutuhan di rumah anda. Selamat berbelanja sahabat hemat!