Review Susu Formula SGM

Susu sebagai pelengkap nutrisi untuk anak sangat memiliki peran penting untuk tumbuh kembang anak. Anak-anak dianjurkan untuk melanjutkan minum susu setelah mendapatkan asupan susu yang dimulai dari ASI, apalagi lemak dalam susu dibutuhkan untuk perkembangan otak anak.

SGM sebegai salah satu pelopor susu anak yang diproduksi oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui serta untuk anak dengan rasa enak, terjangkau dan berstandar internasional. Perusahaan tersebut merupakan bentuk dari Program Kecukupan Protein Nasional dan telah berdiri sejak tahun 1954.

Dengan visi bersama Bunda di seluruh Indonesia untuk menyongsong kehidupan baru melalui nutrisi dan pendidikan yang terdepan dan terjangkau.

Dan misi yang percaya bahwa pemberian nutrisi yang tepat di awal kehidupan manusia dimulai dari kehamilan hingga berusia usia anak-anak akan memberikan efek positif di masa sekarang dan masa mendatang.

Produk SGM

Anak Umur 1 – 3 Tahun

1. SGM Eksplor 1 Plus

SGM Eksplor 1+.jpg

Umur 1 – 3 tahun, anak sedang belajar untuk mencoba hal-hal baru. Seperti belajar membaca, berbicara, dan senang sekali mengeksplor lingkungan di sekitarnya. Bunda harus pastikan di masa emas ini, Bunda sudah memberikan asupan nutrisi yang lengkap agar si kecil menjadi anak generasi maju yang supel, kreatif dan mandiri.

Produk ini dijual dengan harga kisaran Rp76.000 hingga Rp82.000 untuk ukuran 900 gr. Cukup terjangkau dibandingkan produk dari brand yang berbeda walaupun memiliki selisih harga yang tipis. Sebagai alternatifnya yaitu Dancow Excel Nutri 1+ sekitar Rp80.000 hingga Rp90.000 baru memperoleh ukuran 800 gr. Begitu juga dengan Frisian Flag 123 Jelajah ukuran 800 gram sekitar Rp70.000 hingga Rp80.000.

2. SGM Eksplor 1 Plus Buah dan Sayur

SGM Eksplor Buah Sayur.jpg

SGM Eksplor 1 Plus dengan buah dan sayur adalah susu pertumbuhan yang diformulasikan dengan ekstrak buah dan sayur yang merupakan sumber serta, vitamin, dan mineral untuk membantu tumbuh kembang si kecil.

SGM Eksplor 1 Plus Buah dan Sayur ukuran 900 gram dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp75.000 hingga Rp81.900. Produk dari brand lain memiliki harga yang lebih mahal yaitu sekitar Rp95.000 untuk varian buah dan sayur.

Anak Umur 3 – 5 Tahun

1. SGM Eksplor 3 Plus

SGM Eksplor 3+.jpg

Saat si kecil sudah berusia 3-5 tahun, ia sedang aktif-aktifnya bermain, berinteraksi dengan lebih banyak orang dan lingkungan yang lebih luas, serta mulai bersekolah. Asupan nutrisi yang lengkap akan membantu tumbuh kembang anak secara optimal. Tersedia dalam varian coklat, madu dan vanila kesukaan anak.

Dari promo yang tertera di hemat.id, harga SGM Eksplor 3 Plus ukuran 900 gr berkisar antara Rp67.000 hingga Rp69.500, sedang produk alternatifnya seperti Dancow Excel Nutri 3 ukuran 800 gr berkisar antara Rp157.500 hingga Rp171.180 dan Frisian Flag 456 Karya ukuran 800 gr berkisar antara Rp69.500 hingga Rp78.590.

2. SGM Eksplor 3 Plus Buah dan Sayur

SGM Eksplor 3+ Buah dan Sayur.jpg

SGM Eksplor 3 Plus dengan Buah dan Sayur adalah susu pertumbuhan yang diformulasikan dengan ekstrak buah dan sayur yang merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral untuk membantu pertumbuhan si kecil. Produk ini sangat membantu Bunda menjaga nutrisi anak jika si kecil kurang suka makan sayur dan buah.

Periksa di hemat.id dan dapatkan SGM Eksplor 3 Plus Buah dan Sayur hanya sekitar Rp145.000 untuk ukuran 900gr. Terdapat alternatif produk dari brand lain dengan kandungan buah dan sayuran lainnya seperti Curcuma Plus ukuran 750 gr berkisar antara Rp96.500 hingga Rp98.000.

3. SGM Aktif

SGM Aktif .jpg

Selain susu bubuk, SGM juga memproduksi susu UHT yang tersedia dalam rasa coklat dan stroberi. Susu ini bisa Bunda beli sebagai bekal anak-anak saat di luar rumah, sehingga nutrisi anak tetap terpenuhi dan anak semangat beraktifitas. Walau begitu, anak tetap dianjurkan untuk mengonsumsi susu bubuk ya.

Harga SGM Aktif ukuran 110 ml berkisar antara Rp2.600 hingga Rp3.300. Sedangkan alternatifnya seperti Indomilk Susu UHT Kids ukuran 115 ml berkisar antara Rp2.000 hingga Rp2.100, dan susu Bebelac UHT Kids ukuran 112 ml Rp3.200 hingga Rp4.000.

Anak Umur 5 – 12 Tahun

1. SGM Eksplor 5 Plus

SGM Eksplor 5+.jpg

Di usia 5 – 12 tahun, dengan segudang aktifitas si kakak baik di sekolah dan maupun kegiatan di luar sekolah dan mengeksplor semua yang ada di sekeliingnya. Sebagai orang tua tentunya menginginkan si kakak terus bisa beraktifitas dengan semangat dengan melengkapi nutrisinya, SGM Eksplor 5 Plus Complinutri+ ini mengandung minyak ikan, omega 3 yang sangat penting untuk anak.

Harga SGM Eksplor 5 Plus ukuran 900 gr harga sekitar Rp67.000. Sedangkan alternatifnya yaitu Dancor Excel Nutri 5+ ukuran 800 gr berkisar antara Rp157.500 hingga Rp171.180, dan Frisian Flag 456 Karya ukuran 1200 gr harga berkisar Rp109.600.

2. SGM Aktif

SGM Aktif Girl.jpg

SGM Aktif juga dapat dikonsumsi oleh anak usia 5 – 12 tahun. Produk ini memudahkan si kakak untuk selalu membawa susu cair UHT SGM aktif ke semua kegiatannya diluar rumah dan langsung bisa dinikmati di mana saja, apalagi dengan kandungan gizi yang lengkap seperti Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Nutrisi Khusus

1. SGM Eksplor PHPro

SGM Pro a.jpg

SGM Eksplor PHPro dengan Complinutri mengandung 100% Protein Whey Terhidrolisa Parsial dan nutrisi penting lainnya bantu dukung tumbuh kembang si kecil yang optimal dan aman untuk anak yang alergi pada susu sapi. Harga SGM Eksplor PHPro ukuran 400 gr harga sekitar Rp34.000.

2. SGM Eksplor Soya

SGM Eksplor Soya.jpg

Jadikan si kecil anak generasi maju yang supel, kreatif dan mandiri dengan berikan nutrisi tepat untuk anak dengan gejala alergi susu. Bantu lengkapi nutrisi si kecil yang alergi susu sapi dengan SGM Eksplor Soya Presinutri+ yang mengandung isolat protein soya, minyak ikan, omega 3, plus nutrisi penting lainnya. Harga SGM Eksplor Soya ukuran 400 gram harga sekitar Rp52.600 hingga Rp57.000.

Manfaat dan nutrisi yang ada dalam susu SGM adalah :

1. Protein

Protein sangat baik untuk membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah pada si kecil dan sangat berguna untuk pertumbuhan fisik anak agar bisa berkembang dengan sempurna.

2. Vitamin C

Banyak sekali manfaat dari vitamin C bagi tubuh. Salah satu manfaat yang penting untuk anak yaitu meningkatkan kekebalan tubuh pada anak, meningkatkan kesehatan mata, dan meningkatkan mood.

3. Zat Besi

Zat besi berfungsi untuk membantu menguatkan tulang, gigi dan keterampilan motorik anak.

4. Zinc

membantu perkembangan otak dan sistem kekebalan tubuh.

 

Kelebihan dan kekurangan SGM

Kelebihan SGM

  1. SGM sangat memenuhi kebutuhan anak karena mempunyai jenis produk susu yang berbeda khusus untuk kondisi anak yang memiliki alergi dan untuk anak-anak yang tidak suka makan buah dan sayur.
  2. Mudah ditemukan di semua supermarket.
  3. Harga terjangkau.
  4. SGM adalah Produk lokal yang berkualitas.
  5. Rasa dari susu SGM enak dan anak-anak suka.
  6. Tidak terlalu kental dan tidak terlalu manis.

Lihat berbagai macam harga terhemat SGM di supermarket Indonesia!

Kekurangan SGM

  1. Setelah dibuka produk tidak bisa bertahan lebih dari 1 (satu) bulan.
  2. Belum memiliki banyak variasi rasa

Cara Penyajian

  1. 3 sendok makan atau 32 gram susu SGM lalu tambahkan 200 ml air hangat.
  2. Aduk rata dan siap untuk di minum.

Anjuran pemakaian

  1. Minum minimal 3 gelas/hari
  2. Simpanlah produk susu ini di tempat yang kering dan bersih.
  3. Setelah dibuka, selalu gunakna sendok baru yang kering dan tutuplah dengan cara melipat kantung sachet beberapa kali lalu simpan dalam wadah yang tertutup rapat.

Alternatif susu bubuk formula selain SGM

  1. Dancow.
    Susu Dancow memiliki lebih banyak beragam kandungan di dalamnya, walaupun harga susu Dancow sedikit di atas susu SGM.
  2. Frisian Flag
    Dari segi rasa kebanyakan anak-anak lebih suka susu SGM dibanding Frisian Flag maupun susu Dancow.
  3. Bebelac
    Di banding SGM kandungan gula pada bebelac lebih rendah.
  4. Vidoran, Nutrilon, Enfagrow dan masih banyak lagi

Memilih susu untuk anak tentu harus mengetahui kondisi anak tersebut, atau konsultasikan dahulu dengan dokter anak. Karena kondisi anak berbeda-beda dan mencoba ukuran kecil terdahulu untuk mengetahui apakah anak Bunda cocok dengan susu yang Bunda pilih atau tidak.

Lihat juga Perbandingan Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Kelas Premium Terbaik!

Hal yang terlihat pertama kali terlihat jika anak tidak cocok dengan susu yang dipilih adalah anak diare, ruam kulit kemerahan dan gatal, dan mual serta muntah-muntah. Langsung hentikan konsumsi susu jika anak mulai memperlihatkan salah satu gejala-gejala tersebut. Lalu bebaskan anak Anda dari minum susu untuk beberapa hari, baru Anda mulai mengenalkan lagi dengan produk susu lain dengan rasa yang anak suka dan awali dengan porsi yang sedikit.

Susu SGM sering mengadakan promo-promo di semua supermarket, hypermart dan minimarket yang bisa Bunda lihat di hemat.id. Jadi jangan lupa untuk sering mengecek website hemat.id agar bunda tidak ketinggalan promo-promo hebohnya.

Berikan review anda mengenai susu SGM, apakah anak Anda menyukainya? Varian apa yang sudah Bunda coba? dan bagaimana dengan harganya? Apakah sudah sesuai atau terlalu tinggi menurut Bunda? Tuliskan komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini.

 

Sumber :
meirida.my.id/2017/01/5-alasan-mengapa-susu-sgm-eksplor-itu.html
hometesterclub.com/id/id/reviews/sgm-aktif/13588/25