Sajian Manis Untuk Melengkapi Momen Lebaran

Dalam masa menyambut Idul Fitri, banyak orang yang sudah mulai menyiapkan pernak-pernik lebaran, mulai dari hampers sampai snack lebaran. Salah satu sajian khas dari lebaran yang tidak bisa ditinggalkan adalah sajian kue kering. Selain praktis untuk dinikmati, kue kering juga semakin menghangatkan momen berkumpul bersama keluarga. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun turut menggilai kue-kue kering yang disajikan pada momen lebaran.

Ada banyak jenis kue kering yang biasa disajikan ketika lebaran. Tapi yang paling laris dan paling dekat dengan momen lebaran adalah kue kering nastar. Kue kering dengan selai nanas tersebut memiliki cita rasa asam manis yang menyegarkan, khas sekali untuk menyambut momen lebaran.

Jika kita menyebut nama kue, maka hidangan tersebut identik dengan rasa yang manis. Begitu pula kue kering yang biasa disajikan untuk lebaran. Mayoritas memiliki cita rasa manis yang mampu membawa mood lebih senang dan ceria. Selain itu, rasa manis dari sajian kue kering juga melengkapi cita rasa dari berbagai sajian yang tersaji ketika lebaran, yaitu gurih, asin, bahkan pedas.

Berikut adalah beberapa pilihan kue kering yang bisa kamu jadikan sajian ketika lebaran:

  • Kue Putri Salju

Sumber: google

Kue kering yang satu ini hampir selalu ada di atas meja ruang tamu. Mengapa disebut putri salju? Karena kue yang satu ini dilumuri oleh gula halus (gula putih) yang tampak seperti salju. Oleh karena itu, dinamakanlah Kue Putri Salju. Rasa manis dari gula putih yang melumuri kue kering tersebut memberikan cita rasa tersendiri yang membuat kita selalu merindukan momen lebaran. Biasanya, anak-anak paling menggemari kue yang satu ini.

  • Kue Kering Cokelat

Sumber: google

Kue kering kedua yaitu jenis kue kering yang paling umum, tidak mungkin ada yang menolaknya. Kue Kering Cokelat adalah kue kering yang paling mudah ditemui setelah Kue Putri Salju. Rasa manis dari cokelat yang dibuat menjadi tekstur kue kering adalah perpaduan rasa yang tidak bisa ditolak! Kue ini sangat cocok dinikmati bersama segelas teh tawar yang masih hangat.

Jika Kue Putri Salju banyak disukai anak-anak, Kue Kering Cokelat lebih universal daripada itu. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun tak keberatan menikmati jenis kue yang satu ini. Maka tak heran kalau kue ini menjadi kue kering terpopuler kedua untuk melengkapi momen lebaran bersama keluarga.

Manis-Manis Kue Donat, Ini Resepnya

  • Cokelat Kacang

Sumber: google

Mirip dengan jenis kue yang sebelumnya, namun jenis kue yang satu ini dipadukan dengan kacang untuk memperkaya cita rasa. Tak sekedar manis, Kue Kering Cokelat Kacang juga menghadirkan rasa gurih yang berasal dari kandungan kacang di dalamnya. Kue kering yang satu ini relatif lebih cocok untuk dinikmati oleh orang dewasa yang tidak terlalu suka manis.

  • Choco Chips

Sumber: google

Hampir mirip dengan dua jenis kue yang sebelumnya, Choco Chips tidak pernah kehilangan penggemarnya. Kue kering rasa cokelat dengan beberapa chips yang menambah cita rasa membuat kita tidak pernah mau berhenti menikmatinya. Tak hanya kaya rasa, Choco Chips juga menambah tekstur kue yang kita makan. Chips yang lembut dengan rasa manis dari cokelat membuatnya terasa jauh lebih enak daripada jika hanya dimakan sendirian. Apakah ada anggota keluarga mu yang menggemari kue kering yang satu ini?

Baca Juga : Resep Pudding Roti Mudah dan Enak

Itulah beberapa rekomendasi sajian manis untuk melengkapi momen hangat berkumpul bersama keluarga. Sebenarnya masih ada banyak sekali jenis kue kering yang bisa Anda nikmati ketika lebaran. Tapi empat kue kering di atas adalah yang paling populer dan hampir selalu ada saat momen lebaran tiba. Jadi, jangan heran jika banyak orang yang menantikan dan mencari-cari kehadiran kue kering tersebut.

Selamat berlebaran!