Top Five Kopi Instan Pilihan Netijen

Bisa dibilang minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup saya. Bukan karena ikut-ikutan tren tapi memang dari jaman kuliah saya dan rekan kopi saya (saudara perempuan saya) sudah menemukan ketenangan dan kenikmatan tersendiri saat mengbobrol sambil “ngopi”. Bahkan walau hanya bisa bertemu lewat video chat kami tetap berusaha membangun suasana seolah-olah kami sedang duduk berdampingan sambil menikmati kopi kami masing-masing.

Kalau membicarakan merek kopi apa yang terbaik maka kita akan berbicara soal selera. Ada yang suka rasa kopi yang kuat tapi ada yang suka rasa kopi yang lebih ringan. Ada yang suka kopi dengan krimer yang kental ada yang lebih suka dengan sedikit krimer, dan lain sebagainya.

Sering sekali saya mendapat “cibiran” dari beberapa orang yang merasa aneh saat mengetahui bahwa saya minum kopi, padahal menikmati kopi itu tidak memandang gender. Kadang saya lelah menanggapi hal-hal negatif seperti itu padahal minum kopi juga memiliki manfaat, asal tidak berlebihan.

Selain Membuat Kita Tetap Terjaga, Berikut Manfaat Kopi Lainnya

Semoga pilihan saya mewakili selera netijen dengan memberikan rekomendasi top five kopi instan versi hemat.id.

Rekomendasi Top Five Kopi Instan

1. Indocafe coffeemix

Kopi ini akan selalu menjadi merek kopi favorit saya at the all time, saya tidak akan pernah bosan untuk menikmati kopi coffemix dari indocafe ini. Kopi ini memiliki rasa kopi yang tidak terlalu kuat tapi tidak terlalu ringan. Krimernya juga seimbang, biasanya saat menyeduh kopi ini saya lebih suka menambahkan lagi airnya agar rasanya tidak terlalu manis.

Kopi ini dapat dinikmati dalam keadaan dingin maupun panas, jadi jika cuaca sedang panas Anda bisa menikmati kopi indocafe dengan menambahkan es batu. Saat cuaca sedang dingin maka indocafe coffeemix hangat cocok sekali untuk Anda.

Indocafe produksi dari PT. Sari Indcofood corporation yang sudah berdiri sejak 1985 yang merupakan pelopor produksi minuman kopi instan di Indonesia. Produksinya terdiri dari Indocafe Original Blend, Fine Blend, Coffe-O, Coffeemix 3 in 1, Cappucino, Coffemix Gingseng, Coffemix Jahe-Ginger, Ice Coffeemix, dan masih banyak lagi.

Kopi dari indocafe ini menggunakan biji kopi pilihan yang berasal dari Mandailing, Sumatera. Anda akan dimanjakan dengan aroma yang khas dan rasa yang lebih nikmat.

Cek promo : Indocafe coffeemix disini

2. Nescafe classic

Nesface di produksi oleh Nestle yang pertama kali pada tahun 1938 di Swiss. Sekarang nescafe sudah mengeluarkan berbagai macam jenis kopi, sebagai berikut : Nescafe classic, Gold, Matte, 3 in 1, Ready to drink, dan 2 in 1.

Jujur saya baru-baru ini saja suka dengan kopi dari nescafe classic. Pasti Anda sudah bisa menebak semenjak kapan saya mulai suka dengan kopi ini? Ya benar sekali, saat dalgona kopi sedang booming.

Selain membuat kopi dalgona dengan nescafe classic Anda bebas bereksperimen dengan varian rasa lainnya, misal dengan menambahkan susu UHT, gula aren, susu kental manis dan juga gula pasir biasa. Selain rasanya hal yang saya suka dari kopi jenis ini adalah tidak ada ampasnya dan mudah larut baik dengan air panas maupun dingin.

Cek promo : Nescafe classic disini

3. Good Day

Good day yang merupakan produksi dari PT. Santos Jaya Abadi ini berdiri sejak tahun 1979, Good Day merupakan bagian dari Kapal Api Global. Good Day memiliki varian yang cukup banyak, seperti Coolin Coffee, Carrebian Nut, Mocacinno (recomended), Rock Salt Caramello, Vanilla Latte, Coffee Freeze, Cappuccino, dan Chococinno.

Saya suka dengan rasanya yang ringan dan lebih menonjolkan rasa mocca yang terkandung di dalamnya, biasanya saya akan menyeduh kopi ini saat saya sedang bekerja atau saat mengerjakan pekerjaan rumah.

Cek promo : Good day mocacino

4. Torabika

Diantara merek kopi yang saya suka adalah varian cappucino dari Torabika. Alasan yang membuat saya jatuh cinta dengan kopi ini adalah karena rasanya yang pas dan juga nikmat. Ditambah lagi dengan topping choco granule dan creamy foam yang membuat kita merasa sedang menikmati kopi ala kafe.

Torabika merupakan produksi dari PT. Mayora Indah Tbk atau Mayora Indah (Mayora), yang berdiri pada tanggal 17 Februari 1977. Dengan beberapa varian kopi sebagai berikut Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, dan masih banyak lagi.

Cek promo : Torabika cappucino disini

5. Luwak White Koffie

Saat saya ingin “ngopi” dengan kopi yang lebih ringan saya akan memilih Luwak White Koffie, aroma dan rasanya yang unik terkadang membuat saya rindu untuk sesekali meminumnya. Seperti klaimnya kopi ini aman diminum dalam kondisi perut kosong dan tidak membuat perlu terasa begah rasanya benar adanya, karena saya memiliki maag dan saya merasa nyaman minum kopi ini walau dalam kondisi belum makan apapun.

Produksi oleh PT Jawa Prima Abadi yang berasal dari perkebunan di Sumatera dan Jawa, menjadikan kopi luwak termasuk kopi paling mahal di dunia dan sudah di ekspor mulai dari Brunei, Filipina, Taiwan, Cina, Korea Selatan, Hong Kong dan masih banyak lagi. Luwak white coffe memiliki beberapa varian, yaitu Original, Tarik Malaka, French Vanilla, dan Mocca Rose.

Menurut saya minum kopi saat bekerja entah kenapa membuat pekerjaan jadi lebih ringan, mungkin karena rasa manisnya yang membuat saya lebih berenergi. Apakah Anda juga suka minum kopi? kopi instan merek apa yang Anda suka? bagikan cerita anda di kolom komentar di bawah ini yuk.

Cek promo : Luwak white koffie

Sumber :

  1. indocafe.co.id
  2. nescafe.com
  3. mayoraindah.co.id
  4. filosofikopi.com