Perbandingan Susu Peninggi Badan

Saat seseorang sudah menginjak umur 18 sampai 20 tahun, pertumbuhan tinggi badan sudah berhenti. Sehingga waktu yang tepat untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang Anda yaitu dengan menstimulasinya sedini mungkin, baik dari makanan, aktivitas fisik  dan juga menjaga postur tubuh. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan olahraga fisik yang menjanjikan dapat menambah tinggi badan atau meminum suplemen yang beredar di pasaran, disarankan bagi anda untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, agar anda tidak mengalami efek samping yang merugikan bagi tubuh anda.

Kalsium sudah sangat dikenal luas sebagai nutrisi yang sangat erat berhubungan dengan kekuatan tulang serta pertumbuhan tulang. Tapi selain kalsium, ada beberapa nutrisi dan vitamin yang bisa mendukung pertumbuhan tinggi seseorang, yaitu :

  1. Vitamin D
    Vitamin D berfungsi untuk memaksimalkan penyerapan kalsium dan juga untuk membantu pertumbuhan tulang serta menjaga kepadatannya.
  2. Vitamin B1
    Vitamin B1 sangat membantu dalam proses memaksimalkan pertumbuhan tulang, selain itu vitamin ini juga dapat membantu melancarkan penernaan, kesehatan jantung, sirkulasi darah dan juga sistem saraf.
  3. Protein
    Asupan protein bisa membantu perbaikan jaringan tubuh dan juga dapat membangun jaringan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan.
  4. Vitamin B2
    Dikenal juga dengan nama Riboflavin, vitamin ini dipercaya untuk menunjang pertumbuhan tulang, kulit, rambut dan juga kuku.
  5. Mineral
    Untuk menambah tinggi badan mineral berfungsi untuk membangun jaringan tulang dan juga membantu meningkatkan pertumbuhan tulang.

Berikut beberapa perbandingan dan rekomendasi susu yang dapat membantu menambah tinggi seseorang :

1. Entrasol Active

Sumber : Kalbestore

Entrasol Active susu dengan kandungan Power Bone, yang merupakan kombinasi tinggi kalsium, vitamin D dan magnesium. Susu ini juga berfungsi untuk mengingkatkan kepadatan tulang, lalu ada hytolive yang merupakan ekstra buah zaitun dan juga mengandung antioksidan alami yang dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan cocok diminum untuk orang yang berumur 19 – 50 tahun. Terdapat juga kandungan 10 vitamin yang terdiri dari Vitamin A, B1, B2, B6, B12, E, D, dan C dan 5 mineral, seperti seng selenium, mineral sampai kalium. Kandungan omega 3 dan 6 dengan rasio yang seimbang untuk menjaga kesehatan jantung dan juga sendi.

Varian rasanya ada rasa coklat, mochaccino dan vanilla latte dan ukurannya ada 160 gr dan 360 gr. Harga yang dipasaran dan dapat ditemukan Hemat.id dengan ukuran 360 gr berkisar di antara Rp. 62.650. Ada juga susu peninggi badan lainnya yaitu Anlene Susu High Calsium dengan ukuran 600 gr harganya berkisar antara Rp. 66.500 sampai dengan Rp. 75.900 dan Dancow Hi Calsium dengan ukuran 800 gr harganya sekitar Rp. 73.200.

Keunggulan :

  1. Memiliki varian rasa yang banyak
  2. Ada varian yang diperuntukan untuk umur 50 tahun keatas
  3. Ada kemasan siap minum
  4. Mudah ditemukan di berbagai Supermarket, Hypermarket dan Minimarket
  5. Review dari orang-orang yang bercerita tentang pengalamannya saat mencoba Entrasol Active yaitu varian rasa mocha yang enak dan cukup mengenyangkan setelah meminumnya.

Kekurangan :

  1. Tidak memiliki kemasan sachet
  2. Hanya memiliki 2 ukuran, yaitu 160 dan 360 gr

2. Anlene Actifit

Anlene Actifit dapat membantu memastikan pengembangan puncak massa tulang dan mempertahankan kepadatannya. Selain itu memelihara struktur inti tulang, mengendalikan regenerasi tulang dan membantu meningkatkan penyerapan retensi kalsium dengan mempertahankan dan mengikat kalsium dalam tulang.

Untuk review lengkap nya bisa di lihat disini

Anlene memberi klaim dua kali lebih banyak kalsium dari susu biasa, 5000 gr protein dan juga 330 mg kolagen yang berguna untuk sendi agar lebih kuat. Ukuran susu siap minum 175 ml, kemasan box tersedia ukuran 250 gr dan 600 gr dan kemasan sachet berukuran 25 gr dengan rasa coklat dan vanila.

Harga Anlene Actifit yang dapat Anda temukan di Hemat.id dengan ukuran 600 gr harganya berkisar antara Rp. 66.500 sampai dengan Rp. 75.900. Susu penambah tinggi lainnya adalah Indomilk CalciSkim dengan ukuran 300 gr dengan harga berkisar Rp. 64.000 dan Hilo Active dengan ukuran 500 gr dikisaran harga antara Rp. 75.300 sampai dengan Rp. 82.900.

Kelebihan :

  1. Kemasannya yang lengkap sangat membantu memenuhi kebutuhan masing-masing konsumen
  2. Memiliki varian rasa yang cukup banyak
  3. Mudah di dapatkan di Supermarket, Hypermartket dan Minimarket

Kekurangan :

  1. Saya pribadi pernah minum susu ini tapi mendapatkan efek yang kurang menyenangkan dimana saya mengalami penambahan berat badan yang mencolok
  2. Hanya bertahan selama 1 bulan setelah kemasan di buka

3. Indomilk CalciSkim

Sumber : Bukalapak

Indomilk merupakan salah satu merek susu terbesar di Indonesia, susu bubuk ini di produksi oleh PT Indolakto yang merupakan perusahaan yang di bawah naungan Indofood Nutrition. Perusahaan ini mengeluarkan produk yang targetnya adalah wanita dengan usia muda, tapi kebanyakan wanita yang masih berumur 20 – 30 tahun sangat khawatir dengan berat badannya akan berubah jika mereka minum susu.

Untuk memenuhi tantangan ini, Indomilk mengeluarkan Indomilk CalciSkim hadir dengan konsep Complete Bone Protection, CalciSkim berasal dari susu sapi yang mengandung kalsium dan juga vitamin DFOS (Orebiotic Fructo Oligo Saccharide) atau yang lebih di kenal dengan serat, serta CBP (Coloctrum Bone Protein) yang merupakaan bioaktif yang dapat mempercepat proses regenerasi tulang.

Varian rasanya ada rasa coklat dan plain, serta dengan hanya satu ukuran 300 gram dan hanya dalam kemasan box. Harga di online store untuk ukuran 300 gr dengan harga berkisar Rp. 32.200 dibandingkan dengan Entrasol Active dengan ukuran 360 gr berharga sekitar Rp. 62.650.

Kelebihan :

Mudah didapatkan di Supermarket, Hypermartket dan Minimarket

Kekurangan :

Hanya memiliki satu ukuran

4.Tropicana Slim Skim Milk Non Fat

Sumber : Elevina

Tropicana Slim sudah terkenal dengan produk pelangsingnya, kali ini Tropicana Slim mengeluarkan susu yang bisa di minum semua umur. Kelebihan susu ini baik juga untuk di minum penderita diabetes dan tentu saja bagi yang sedang menjalankan program diet. Karena dalam Tropicana Slim Skim Milk Non Fat ini mengandung tinggi kalsium, tanpa lemak, bebas gula, fitosterol yang merupakan sterol nabati penyerap kolestrol di usus yang mana bisa mengurangi kadar kolestrol dalam darah. Kandungan serat inulin yang dapat membantu menurunkan kolestrol dan melindungi kesehatan jantung.

Dengan varian rasa coklat dan coffee dengan ukuran 500 gr lalu ada rasa plain dengan ukuran 1 kg di online store harganya berkisar antara Rp. 125.400. Ada susu peninggi lainnya dengan harga yang lebih murah dan dengan ukuran yang lebih kecil yaitu Indomilk Hi-Calci dengan ukuran 300 gr dan harga berkisar Rp. 32.200.

Saran penyajian :

  1. Larutkan 3 sendok makan susu non fat Tropicana Slim dalam 200 ml air hangat
  2. Aduk sampai tercampur sempurna
  3. Susu siap untuk di minum

Kelebihan :

Dengan kandungan fitosterol dan serat inulin yang dapat membantu menurunkan kolestrol, melindungi kesehatan jantung, dan juga membantu menurunkan resiko diabetes.

Kekurangan :

1. Harganya tinggi dibandingkan susu peninggi badan lainnya

2. Tidak mudah didapatkan di semua tempat

5. Hilo Active

Sumber : Nutrimart

PT Nutrifood meluncurkan Hilo yang merupakan top brand dari tahun 2014. Hilo Active merupakan susu mineral alami yang diolah khusus dari susu sapi di Skandinavia, Eropa Utara yang mengandung tinggi kalsium, protein, glucosamine, chondroitin dan 74 mineral organik dari alga merah. Dengan kandungan rendah lemak, bebas kolestrol dan merupakan produk halal dan aman untuk diminum karena sudah didaftarkan di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Hilo Active mempunyai beberapa varian rasa coklat, kacang hijau dan vanila, serta mempunyai varian ukuran 200 gr, 300 gr, 500 gr, 750 gr. Harga di Nutrimart Official Store dengan ukuran 500 gr dikisaran antara Rp. 75.300 sampai dengan Rp. 82.900. Bila dibandingkan dengan susu Anlene Actifit dengan ukuran 600 gr harganya berkisar antara Rp. 66.500 sampai dengan Rp. 75.900.

Kelebihan :

  1. Mempunyai varian yang produk susu tulang sesuai dengan umur pengguna seperti Hilo School, Teen, Active, dan Gold.
  2. Mempunyai produk yang diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki alergi pada susu sapi karena mengandung protein kedelai tapi tetap rendah lemak.

6. Greenfields UHT

Image result for greenfields uht
Sumber : Greenfields Dairy

Greenfields merupakan produksi asli indonesia dan sudah sangat terkenal baik di Indonesia sendiri maupun di negara lain. Susu ini sudah diekspor ke Singapura, Hongkong dan juga Malaysia. Salah satunya memproduksi susu hi-calcium Low Fat, Low Fat dengan rasa Mochaccino dan juga hi-calcium skimmed milk. Dengan kandungan 3, 5% lemak, susu ini merupakan susu tinggi kalsium dengan juga aman bagi yang sedang mengurangi konsumsi lemak.

Dari peternakan sapi perah milik Greenfields di kelola secara profesional agar menghasilkan susu yang berkualitas, dari sapi pilihan. Harganya di online store dengan ukuran 1000 ml sekitar antara Rp. 16.000- Rp. 19.000

Kelebihan :

  1. Greenfields merupakan susu cair yang juga saya minum karena rasanya yang enak di lidah dan nyaman dikonsumsi tubuh, rasa plain-nya tidak membuat eneg dan rasa mochaccino-nya juga enak.
  2. Praktis karena langsung bisa di minum.

Kekurangan :

  1. Rentan basi jika tidak tepat dalam penyimpanan
  2. Hanya ada satu ukuran, dengan varian ini

Tentunya selain dengan menambahkan susu dalam menu rutin Anda, Anda juga wajib makan makanan sehat dan juga melakukan aktivitas fisik secara rutin agar pertumbuhan tulang Anda tetap maksimal.

Buka website hemat.id untuk mendapatkan rekomendasi susu peninggi tubuh yang terbaik dengan promo terbaik di di seluruh Supermarket sekitar Anda.

//healthline.com/nutrition/increasing-height

//tropicanaslim.com/product/susu-non-fat-fitosterol-chocolate/

/nutrimart.co.id/hilo-active-chocolate-500gr

//greenfieldsdairy.com/id/product-category/susu-uht/

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!