Tetap Cantik Saat Lebaran Dengan Budget Minim

Lebaran adalah momen yang paling dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain merupakan hari raya, momen ini menjadi begitu spesial karena tradisi-tradisi di dalamnya. Di Indonesia sendiri, ada semacam tradisi untuk berkumpul dengan keluarga besar tiap kali lebaran tiba. Maka, libur panjang di hari lebaran dimanfaatkan untuk tradisi “pulang kampung” demi mengobati kerinduan dan menjalin tali silaturahmi.

Momen kumpul-kumpul tersebut akan membuat kamu bertemu dengan banyak orang. Entah itu kerabat jauh, teman lama, atau keluarga besar yang sudah jarang kamu temui. Jadi, pengen dong tampil cantik dan memesona ketika lebaran?

Pengen, sih. Tapi… budgetnya minim banget nih.

Eh, tenang aja! Kamu tetap bisa tampil cantik walaupun budget kamu minim. Ingat ya, cantik nggak perlu mahal. Yang kamu butuhkan, sebenarnya, adalah niat, ketekunan, dan ketelatenan untuk melakukan perawatan. Kamu cukup sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu aja dan, yang terpenting, rutin dalam melakukan perawatan! Ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin terlihat cantik saat lebaran dengan budget yang minim.

1. Maksimalkan treatment kamu

Pertama, kamu tentukan dulu area mana yang akan kamu fokuskan untuk perawatan. Apakah kamu ingin meredakan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan, melembabkan, atau lainnya? Dengan begini, kamu akan lebih mudah dalam menentukan produk perawatan apa yang sebaiknya kamu gunakan. Jika kamu ingin menghilangkan jerawat, maka kamu kesampingkan dulu produk-produk untuk mencerahkan kulit wajah. Sebaiknya kamu fokus dengan masalah kulit apa yang ingin kamu selesaikan terlebih dahulu, sehingga, perawatannya pun akan lebih maksimal.

Perawatan tidak selalu tentang wajah, lho. Kamu bisa juga fokus ke bagian tubuh yang lain, misalnya badan dan rambut. Semuanya kembali lagi ke preferensi, keinginan, dan kebutuhan kamu.

2. Lakukan perawatan di rumah (dengan rajin!)

Sumber: Google

Untuk melakukan perawatan, kamu tidak selalu harus pergi ke salon, klinik kecantikan, tempat spa, atau tempat-tempat lain yang   menyediakan jasa perawatan, lho. Sebenarnya, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan produk-produk pilihan kamu (yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu ya). Selain hemat ongkos,  kamu juga menghemat waktu dan tenaga kamu.

Tapi, ingat ya kalau kamu harus rutin melakukan perawatan ini. Walaupun di rumah, kamu tidak boleh mencari-cari alasan untuk malas melakukan perawatan. Kunci utama dari keberhasilan perawatan adalah rutin atau tidaknya kamu dalam melakukan perawatan dan produknya, apakah cocok dengan kebutuhan kamu, atau kurang cocok. Jadi, usahakan kamu selalu rutin melakukan perawatan sehingga proses perbaikan kulit kamu akan semakin terlihat.

Hindari Kandungan-Kandungan Ini Dalam Produk Deodoran Anda

3. Mulai perawatan seawal mungkin

Tidak banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil instan. Mayoritas, produk kecantikan harus digunakan beberapa kali terlebih dahulu agar hasilnya lebih terlihat. Malah beberapa produk kecantikan yang menawarkan hasil instan justru mengandung zat-zat tertentu yang membahayakan tubuh. Kamu tidak ingin seperti ini, kan?

Oleh karena itu, atur timeline kamu dalam melakukan perawatan. Jika memungkinkan, lakukan perawatan seawal mungkin. Bukan waktu mau lebaran aja baru panik melakukan perawatan. Hasilnya tidak akan sebagus mereka yang sudah rutin melakukan perawatan, baik di hari lebaran maupun tidak.

Memulai perawatan seawal mungkin adalah sebuah bentuk investasi waktu yang sangat baik. Dengan melakukan perawatan lebih awal, akan tepat saatnya ketika lebaran, kulit wajah kamu terlihat sehat, cantik, dan memesona. Jangan menunggu atau menunda-nunda lagi, mulai perawatanmu dari sekarang!

4. Jaga pola hidup tetap sehat

Sumber: Google

Tips terakhir untuk membuat penampilan kamu tetap cantik selama lebaran adalah dengan menjaga gaya hidup kamu. Gaya hidup sehat yang dimaksud adalah pola olahraga, pola makan, dan waktu istirahat kamu. Jangan sampai gaya hidup yang tidak sehat ini justru merusak segala upaya kamu dalam melakukan perawatan. Dan, bisa jadi, gaya hidup yang sehat ini menunjang segala bentuk perawatan yang sudah kamu lakukan selama ini, sehingga hasilnya akan tampak lebih cepat terlihat dan kulit wajah kamu bisa lebih cepat membaik. Misalnya, percuma saja kamu setiap malam memakai krim mata untuk memudarkan kantong mata dan area gelap di sekitar mata kamu, jika pada kenyataannya, kamu tetap begadang dan kurang istirahat. Produk memang membantu, tapi pola hidup jauh lebih menentukan daripada produk yang kamu pakai.

Luruskan Rambut Tanpa Rebonding

Itu dia beberapa tips untuk tampil cantik selama lebaran. Satu hal yang harus diingat adalah perawatan tidak harus mahal. Bukan soal harga produk, tapi tentang kebutuhan kulit kamu. Kebutuhan kulit setiap orang berbeda-beda, tinggal sesuaikan saja masalah apa yang dihadapi oleh kulit mu dan selesaikan itu. Jangan gunakan semua produk secara asal, tapi kamu harus tetap tahu tujuannya.

Selamat mencoba!