Pilihan Macam Merek Cokelat Valentine Untuk Kado Hari Valentine

Coklat adalah hadiah klasik tapi khas yang mulai tergantikan dengan banyaknya alternatif kado valentine lain, karena memberikan coklat di anggap sudah mulai ketinggalan jaman. Rasa coklat memang tidak pernah ada matinya, campuran rasa manis dan pahit berpadu sempurna.

Ide kado valentine selain cokelat

Coklat sekarang sudah banyak variasi dengan bermacam rasa, bentuk dan tampilan yang menarik mata dan lidah. Rasa manis dari coklat merefleksikan setiap orang untuk memiliki awal yang manis atau hubungan yang manis semanis coklat, walaupun ini hanya berupa kiasan tapi masih banyak orang yang mempercayai “sihir” dari coklat ini.

Walau terkadang kita memberikan kado valentine berupa benda pun, coklat pasti disisipkan untuk melengkapi plus tambahan kartu valentine sendiri untuk menambah kesan mendalam pada kado valentine.

DIY kartu ucapan valentine yang cantik

Yuk simak jenis coklat yang ramai diserbu para penggemar untuk hari Valentine :

Sumber : Dokumentasi Pribadi

1. Coklat dilan

Dilan sangat familiar dikalangan kaum muda bukan? Diproduksi oleh PT. Garuda food Putra Putri Jaya,Tbk. coklat ini menjadi viral karena booming-nya film Dilan yang tayang tahun 2018 dengan judul Dilan 1990, Dilan 1991 pada tahun 2019, dan Milea : Suara Dari Dilan di tahun 2020. Film ini diangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq, dengan pemeran utama Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Akting yang sangat bagus dan alur cerita yang “biasa banget” tapi me-recall memori masa indah jaman sekolah, membuat kita langsung terbawa ke suasana “dilan 1990” saat mendengar nama Dilan, sehingga coklat Dilan pun banyak menjadi incaran.

Coklat Dilan adalah wafer bentuk rol dengan isian krim vanila dan perpaduan krispi biskuit bersalut karamel dan juga coklat. Dan membuat coklat ini menjadi salah satu incaran coklat untuk diberikan ke orang yang disayang di hari valentine, apalagi kalau sambil menonton filmnya, sambil makan coklat, bersama gebetan. Uhuk.

Sumber : https://www.facebook.com/SilverQueenID/

2. Silverqueen

Produk asli dari Indonesia di bawah naungan PT Petra Food ini sudah tidak usah diragukan coklat silverqueen merupakan coklat yang sudah legendaris menjadi incaran remaja yang merayakan hari valentine.

Coklat silverqueen bisa diberikan dengan menjadikannya hampers atau buket bunga yang diselipkan 1-2 coklat silverquuen. Ada pula coklat silverqueen yang berbentuk super besar namanya Silverqueen chunky bar the king milk chocolate bar dengan berat hingga 1 kilogram, dan masih banyak lagi tampilan-tampilan yang bisa melelehkan hati siapa pun yang menerimanya.

Coklat silverqueen harganya mulai dari Rp. 4.900 untuk Silverqueen Milk Rock’r ukuran 22 gram sampai dengan Rp. 400.000 untuk Silverqueen Chunky Bar Big King.

Sumber : BBC

3. Toblerone

Produk yang berasal dari Swiss ini berbentuk segitiga dipercaya meniru bentuk pegunungan di Alpen, coklat tobleron tidak kalah legendarisnya dari silverqueen. Walau pun harganya di atas silverqueen tapi coklat ini tetap memiliki pasarnya karena rasanya yang enak. Harga Tobleron di pasaran berkisar Rp. 12.500 untuk Toblerone ukuran 100 gram sampai dengan Rp. 190.000 untuk Toblerone Swiss milk with honey and almond nougat gift pack.

Menurut saya pribadi saya lebih suka tobleron dari pada silverqueen, coklat silverqueen itu benar-benar “nyoklat“ sedang kan tobleron memiliki rasa coklat yang lebih ringan sehingga tetap terasa nyaman ditenggorokan walaupun sudah habis satu bar.

Sumber : https://www.facebook.com/DoveChocolateID/

4. Coklat Dove

Coklat Dove merupakan salah satu produk andalan dari PT Mars Symbioscience Indonesia (Mars) yang sudah terkenal dengan produk coklat seperti M&M’s dan Snickers. Coklat Dove mulai dikenal sejak tahun 2013, coklat dove dikenal dengan teksturnya yang lembut, lumer di lidah dan juga memiliki rasa yang enak.

Coklat dove ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 12.900 untuk Dove Chocolate Milk Chocolate Bar ukuran 43 gram sampai dengan jutaan untuk Mode Dove Chocolate Gift Box khusus untuk hari Valentine yang spesial.

Walau saya tidak merayakan Valentine karena suami saya tipe suami “kolot” yang kurang suka dengan tradisi asing tapi saya suka dengan atmosfer kasih sayang yang ada di mana-mana, hal ini terkadang membuat kami pasangan yang sudah lama ini bisa ikutan larut dalam euforia hari valentine dan membuat kita mengenang masa-masa sebelum menikah. Untuk produk coklat lain selain yang ada di daftar di atas, Anda bisa membuka hemat.id untuk mendapatkan informasi harga promo menarik di hari Valentine ini dan membuat daftar belanjanya di aplikasi Kliptalog.

Selamat Hari Valentine untuk semuanya, semoga Anda dan pasangan berbahagia dengan caranya masing-masing, menjadi pasangan yang selalu melengkapi, dan selalu di berkahi. Aamiin

Sumber :

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Silver_Queen
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Toblerone
  3. swa.co.id