Susu Penambah Berat Badan Perbandingan dan Harganya

Berat badan ideal pasti menjadi keinginan siapa saja. Dengan memiliki berat badan yang tidak terlalu kurus atau terlalu gemuk, dapat meningkatkan rasa percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, mulai dari mengonsumsi vitamin, susu penambah berat badan, serta olahraga. Apakah Anda tahu bedanya susu sapi dengan susu penambah berat badan? Susu penambah berat badan biasanya kadar kalori, lemak, dan proteinnya lebih tinggi dibanding susu biasa. Lalu, apa sajakah susu yang dapat membantu menambah berat badan? untuk memudahkan dalam memilih produk yang tepat dan sesuai budget, hemat.id sudah merangkumnya ke dalam 2 kelas yaitu Kelas Premium ( harga tertinggi) dan  Kelas Ekonomis (harga terendah). Yuk simak ulasan berikut ini!

Kelas Premium

1. Appeton Weight Gain

Appeton-Weight-Gain-Adult.jpg
Sumber: appeton.com

             Mungkin sudah banyak sebagian orang yang mengetahui susu Appeton Weight ini adalah susu penambah berat badan. Susu Appeton Weight Gain tersedia dalam dua jenis yaitu Appeton Weight Gain Child (3-12 tahun) dan Appeton Weight Gain Adult (>12 tahun) serta memiliki dua varian rasa yaitu coklat dan vanilla. Memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan nafsu makan serta kandungan gizi yang seimbang dan mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, susu Appeton Weight Gain juga mengandung protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel tubuh serta L-Lysine untuk membantu pembentukan otot. Berdasarkan pengalaman di forum diskusi kaskus, dalam waktu 1 bulan berat badan sudah bertambah, tetapi tidak semua orang sama, itu semua tergantung dari metabolisme tubuh masing-masing.

Susu Appeton Weight Gain bisa didapatkan di supermarket dan di apotik dengan kisaran harga Rp305.000 untuk ukuran 450gr, dan Rp398.000 untuk ukuran 900gr. Sedangkan di online store lebih murah, yaitu Rp288.000 untuk ukuran 450gr dan Rp358.000 untuk ukuran 900gr. Harga Susu Appeton Weight Gain ini menduduki posisi pertama dikelas premium, karena harganya yang lebih mahal dibanding susu kelas premium lainnya yaitu Nestle Nutren Optimum yang memiliki kisaran harga Rp160.000 untuk ukuran 400gr. Kemasannya didominasi warna putih serta berbentuk tabung, jadi tidak usah khawatir akan tumpah atau disemuti asalkan tutupnya selalu rapat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada cara meminum yang baik yaitu:

  1. Ambil 150 ml air hangat,
  2. Masukan 2 – 2,5 sendok susu Appeton Weight Gain,
  3. Minum 1 jam setelah makan,
  4. Konsumsi 3 kali sehari.

Susu Appeton Weight Gain harus dihabiskan dalam waktu 3 minggu setelah dibuka untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serta simpan ditempat yang sejuk dan kering.

Kelebihan:

  1. Mudah ditemukan di berbagai supermarket, apotik, bahkan online store
  2. Memiliki sendok khusus di dalam kemasan yang mempermudah mengukur takaran agar tepat dan sesuai
  3. Kemasan yang mudah ditutup dan terjaga kehigienisannya
  4. Tersedia 2 varian rasa yaitu coklat dan vanilla

Kekurangan:

  1. Kemasan berbentuk kaleng tabung sehingga sulit jika ingin dibawa bepergian
  2. Harga termahal di kelas premium

Ini Bedanya Susu UHT dan Susu Pasteurisasi

2. Nestle Nutren Optimum

Nestle-Nutren-Optimum.jpg
Sumber: nestlehealthscience

            Nestle Nutren Optimum diklaim dapat menambah berat badan dengan efektif dan aman. Karena kandungan yang ada pada produk ini diformulasikan khusus untuk menambah berat badan, diantaranya maltodekstrin, protein, campuran minyak nabati, gula, frukto, mineral, lesitin kedelai. Selain untuk menambah berat badan, Nestle Nutren Optimum juga berfungsi untuk memberikan tambahan energi, meningkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat dan bugar, serta digunakan untuk pra dan pasca operasi.

Cara mengonsumsi susu Nestle Nutren Optimum ini dengan melarutkan 7 sendok bubuk ke dalam 190ml air hangat untuk membuat 230ml larutan. Susu Nestle Nutren Optimum ini dapat ditemukan di supermarket dengan kisaran harga Rp160.000 untuk ukuran 400gr. Harga Susu Nestle Nutren Optimum ini menduduki posisi kedua dikelas premium, karena harganya yang lebih mahal dibanding susu kelas premium lainnya yaitu Ensure Vanilla yang memiliki kisaran harga Rp140.000 untuk ukuran 400gr. Sama seperti kemasan Appeton Weight Gain, Nestle Nutren Optimum berbentk kaleng tabung dan didominasi warna putih dan biru muda.

Kelebihan:

  1. Mudah ditemukan diberbagai supermarket
  2. Di dalam kemasan terdapat sendok khusus untuk memudahkan penakaran susu
  3. Kemasan yang mudah ditutup dan terjaga kehigienisannya

Kekurangan:

  1. Hanya ada satu varian rasa yaitu vanilla
  2. Kemasan berbentuk kaleng tabung sehingga sulit jika ingin dibawa bepergian

3. Ensure Vanilla

b566a4954ec1ecf08e55f406cb9ea643.jpeg
Sumber: KALBE Store

Susu penambah berat badan yang terakhir di kelas premium adalah Ensure Vanilla, diformulasikan khusus untuk orang dewasa yang susah dan mungkin kekurangan gizi. Ensure Vanilla juga membantu memenuhi nutrisi agar dapat beraktivitas seharian dengan nyaman dan tidak mudah lelah. Susu ini Mengandung kalsium yang dapat membentuk dan mempertahankan tulang, serta 12 vitamin seperti vitamin A, C, E, selain itu mengandung 7 mineral yang didalamnya terdapat selenium dan zinc.

Susu ini aman dikonsumsi karena rendah laktosa, serta rasa vanilla yang sangat lezat. Susu ini dikonsumsi 1-3 gelas perhari untuk mencukupi nutrisi dalam tubuh serta sebagai minuman untuk pemulihan pasca operasi. Harga yang ditawarkan Ensure Vanilla ini yaitu Rp140.000 untuk ukuran 400gr. Kemasannya didominasi warna putih, serta berbentuk kaleng tabung.

Kelebihan:

  1. Mudah ditemukan di berbagai supermarket
  2. Dapat digunakan untuk pemulihan pasca operasi
  3. Harga termurah untuk kelas premium

Kekurangan:

  1. Hanya memiliki satu varian rasa yaitu vanilla
  2. Kemasan berbentuk kaleng tabung sehingga sulit dibawa bepergian

Temukan Promo Susu Penambah Berat Badan Terhemat Di Sini

Kelas Ekonomis

4. L-Men Gain Mass

01-main-product-gainmass.png
Sumber : l-men.com

            L-men Gain Mass diperuntukan untuk para pria yang ingin mempunyai berat badan ideal, serta yang sedang proses membentuk otot. Karena L-men Gain Mass mengandung kalori lebih tinggi dibanding produk lainnya, serta rendah lemak. Kalori yang tinggi berasal dari kandungan protein yang tinggi, serta dilengkapi dengan L-Lysine untuk pembentukan otot dan menambah nafsu makan. Untuk Anda yang sensitif terhadap susu dan tidak bisa minum susu, tenang saja. L-men Gain Mass juga mengandung laktosa yang rendah sehingga cocok bagi yang sensitif terhadap susu.

L-men Gain Mass tersedia dalam 2 varian rasa yaitu coklat dan pisang, dapat ditemukan di supermarket terdekat dengan kisaran harga Rp70.000 untuk ukuran 225gr serta Rp140.000 untuk ukuran 500gr. Harga L-men Gain Mass ini menduduki posisi pertama dikelas ekonomis, karena harganya yang lebih mahal dibanding susu kelas ekonomis lainnya yaitu Dancow Fortigro Enriched Full Cream yang memiliki kisaran harga Rp17.000 hingga Rp 60.000. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka harus didampingi dengan makanan bernutrisi serta olahraga yang rutin. Kemasan L-men Gain Mass ini berwarna biru hitam yang identik dengan warna kesukaan pria serta berbahan kardus dan mudah dibawa kemana-mana.

Kelebihan:

  1. Mengandung L-Lysine untuk pembentukan otot
  2. Rendah laktosa
  3. Harga yang sangat terjangkau
  4. Kemasan yang mudah dibawa bepergian
  5. Mudah di temukan di minimarket dan supermarket

Kekurangan:

  1. Tidak ada sendok takar di dalam kemasan

5. Dancow Fortigro Enriched Full Cream

dancow-full-cream-400gr_8992696405486__01.jpg
Sumber: kalbestore

                Produk yang didominasi warna kuning ini kebanyakan diperuntukan untuk anak-anak, tetapi apakah Anda tahu bahwa produk Dancow ada yang diperuntukan untuk orang dewasa dan menambah berat badan? Dancow Fortigro Enriched Full Cream ini mengandung vitamin A, C, D, B1, B3, B6 yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan fungsi tubuh anak. Serta kandungan mineral (Protein, Zinc, Selenium, Zat besi, Fosfor) yang berfungsi menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dancow Fortigro Enriched Full Cream ini juga memiliki kandungan gula 25% lebih rendah sehingga aman dikonsumi, serta vitamin E, K, B2 dan biotin untuk penggemuk badan.

Dancow Fortigro Enriched Full Cream ini bisa dikonsumsi oleh anak diatas 1 tahun, karena pada umur 1 tahun anak berada pada masa pertumbuhan. Agar anak dapat tumbuh kembang dengan baik, maka diperlukan asupan nutrisi yang cukup. Apalagi jika sang anak memiliki kegiatan yang padat serta membutuhkan energi yang tinggi. Susu ini cocok untuk menjaga asupan nutrisi sang anak, serta menjaga berat badannya agar tetap ideal. Walaupun susu ini klaimnya dikhususkan untuk anak-anak, tetapi orang dewasa pun dapat mengonsumsinya secara rutin dan sebelum tidur untuk menambah berat badan.

Susu Dancow Fortigro Enriched Full Cream dapat dibeli di berbagai supermarket dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp17.000 untuk ukuran 200gr, Rp30.000 untuk ukuran 400gr, serta Rp60.000 untuk ukuran 800gr.

Kelebihan:

  1. Bisa di konsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa
  2. Memiliki banyak ukuran
  3. Kemasan mudah dibawa kemana-mana
  4. Harga yang sangat terjangkau

Kekurangan:

  1. Hanya memiliki satu varian rasa

Itulah 5 produk susu penambah berat badan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi, untuk mengonsumsi susu whey protein harus diperhatikan timing-nya dan tidak boleh minum sembarangan. Sebelumnya, apakah Anda tahu susu whey protein itu apa? Whey protein adalah makanan utama bagi otot sehingga perannya sangat penting dalam program muscle building (satu dari beberapa goals dari orang-orang yang gemar fitness). Waktu yang tepat untuk minum susu whey protein adalah pagi hari, sebelum tidur, dan segera setelah latihan. Waktu-waktu tersebut adalah waktu yang disarankan agar pertumbuhan otot dapar bekerja secara maksimal.

            Untuk memiliki berat badan yang ideal memang tidak mudah, butuh ketelitian dan ke konsistenan terhadap hal yang harus dilakukan. Walaupun Anda mengonsumsi susu penambah berat badan, tetapi tidak didampingi dengan makanan sehat bernutrisi serta olahraga yang cukup, maka tidak akan berhasil. Kunci utamanya adalah rajin dan komitmen, dengan begitu Anda akan memiliki berat badan yang ideal sesuai impian. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan serta harga yang bervariatif. Semoga artikel dari hemat.id dapat membantu Anda untuk memilih susu penambah berat badan yang tepat dan sesuai kebutuhan. Good luck!

Referensi:

//hsnstore.com/buy/ultimate-nutrition/prostar-100-whey-protein-2-27kg

//l-men.com/

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!